Web Hosting

Senin, 02 Mei 2011

Sensasi wisata yang menantang memacu Adrenalin

Siapa yang tak kenal Pangandaran yang terletak Ciamis Selatan Propisi Jawa Barat, namun tidak lengakap perjalanan wisata anda apabila tidak mengunjungi Green Canyon yaitu 31 km arah barat pangandaran yang terletak di Desa Wisata Kertayasa Kecamatn Cijulang namun tak lengkap rasanya bila belum mencoba body rafting di sungai Cijulang. Body Rafting (raft = perahu) adalah salah satu kegiatan menyusuri sungai dengan membiarkan badan kita terapung mengikuti arus. Body Rafting merupakan kegiatan berarung jeram tampa menggunakan Perahu.
4 - 5 jam membiarkan tubuh terbawa oleh arus sungai menjadi pengalaman yang mengesankan. Tidak perlu takut bagi yang tidak bisa berenang. Operator body rafting akan melengkapi diri dengan peralatan keamanan standart sebelum turun ke sungai. Helm, pelampung dan pelindung kaki wajib digunakan termasuk Coral Booties agar kegiatan tetap berlangsung aman dan nyaman. Tidak selamanya  tubuh terbawa oleh arus. perjalanan akan di selingi dengan berjalan di batu-batu cadas guna menghindari arus yang membahayakan dan karang tajam, atau tetap bergandeng tangan dengan teman dan pemandu saat melewati jeram. Pemandangan selama 4 - 5 jam pengarungan sungguh mempesona. Sungai Cijulang yang berada di bawah lembah dan diapit oleh dua tebing setinggi tidak kurang dari 10 meter senantiasa menawarkan panorama yang begitu unik dan cantik. Tetesan air dari sela-sela batu cadas membentuk air terjun mini, tanaman liar dan lumut menghiasi kedua sisi sungai sungguh menawarkan sensasi yang layak untuk dicoba. Akhir Perjalanan Body Rafting yaitu di Cukang Taneuh (Green Canyon) tempat utama tujuan wisata. Sungai yang berwarna hijau toska ini menyempurnakan seluruh keindahan yang ada


Untuk melakukan kegiatan body rafting bisa di pilih waktu-waktu tertentu. Jika kegiatan body rafting yang di pilih pada saat musim penghujan  debit air akan sedikit lebih tinggi dan terkadang keruh, sebaiknya body rafting justru harus dilakukan saat musim kemarau.Kelebihan dari kegiatan Body Rafting pada saat musim kemarau adalah airnya yang sangat bening dan menyegarkan dengan sejuta pesona alam yang ada. Namun bagi anda yang suka dengan tantangan bisa beradu nyali di saat debit air sedikit lebih tinggi bisa menikmati asiknya memacu adrenalin bercumbu dengan jeram.
Satu minggu sebelum kegiatan body rafting kami selaku operator body rafting akan memberikan informasi mengenai keadaan cuaca dan kondisi air sungai kepada peserta. Dalam hal ini kami juga mempunyai beberapa sumber informasi mengenai situasi air sungai dari hulu, selain dari pada itu juga para pemandu kami sudah mengetahui dengan baik karakteristik dari sungai yang akan di pakai buat mengarung.

Biasanya pada Bulat Maret - Juli kondisi air lage sangat bagus bening dan hijau tapi pada waktu - waktu tertentuselain bulan tersebut di atas kondisi air juga bagus.

Tak lengkap jika berkunjung ke pangandaran tidak mengunjungi Green Canyon dan mencoba body rafting bersama kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

HAL – HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN DALAM KEGIATAN BODY RAFTING

  • Lama perjalanan 4 -5 Jam dari start sampai finish, di mulai dari sekretariat dengan mengendarai kendaraan bak terbuka selama setengah jam ke arah Guha Bau.Pastikan sudah sarapan terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan ini.
  • Kenali kemampuan diri, jika kemampuan berenang minim maka mintadi dampingi oleh extra pemandu.
  • Tetap mengunakan pelampung dan helm dan perlengkapan lainnya saat berada di air maupun dalam keadaan istirahat sejenak di tengah perjalanan di pinggir sungai.
  • Jangan membawa benda berharga seperti perhiasan, uang, HP, Kunci Mobil/Motor di saat pengarungan, simpan benda berharga di tempat yang aman atau titipkan di sekretariat.
  • Bawalah makanan ringan dan minuman seperlunya dan pastikan terbungkus rapi sebelum di masukan ke dalam Dry Bag.
  • Pastikan diri tidak dalam keadaan pengaruh alkohol dan obat – obatan terlarang sebelum malakukan kegiatan Body Rafting ini.
  • Jangan memaksakan diri mengikuti kegiatan Body Rafting ini apabila dalam keadaan sakit atau dalam masa pengobatan dan perawatan.
  • Khusus yang mempunya penyakit epilepsi/Ayan agar tidak mengikuti kegiatan ini.
  • Beritahukan kepada pemandu kami apabila ada kelaianan penyakit yang di pandang perlu pengawasan extra.
  • Jangan berbicara menantang atau sombong atau seenaknya sewaktu dalam perjalanan.
  • Pastikan bahwa anda telah mengerti sepenuhnya tentang cara, tehnik dan instruksi yang di sampaikan pemandu kami bila perlu mintalah untuk di ulang kembali dan jangan sungkan untuk meminta bantuan apapun yang berkaitan dengan kegiatan Body Rafting ini.
  • Jika anda yang memakai kecamat paikalah tali untuk pengaman agar tidak terlepas di perjalanan air.
  • Bagi yang memiliki rambut panjang, ikatlah rambut dengan rapih dan jangan sampai menghalangi jarak pandang anda.
  • Batas Minimum usia adalah 13 tahun untuk bisa mengikuti kegiatan Body Rafting ini dan di sarankan bisa berenang atau mintalah extra pemandu khusus untuk mendampingi dan mengawasi selama kegiatan Body Rafting berlangsung sampai dengan finish.
( ibeng)